Senin, 17 Oktober 2016

Diposting oleh Reni hd di 10.54
[Review]  Madre Novelet : Sebuah novel bercita rasa tinggi




Judul                            :Madree Novelet
Penulis                         :Dee Lestari
Tahun Terbit                :2015
Penyunting                  :Sitok Srengenge
Design Cover               :Fahmi Ilmansyah
Penerbit                       :PT Bentang Pustaka
Tebal                             :46 hlm
ISBN                             :978-602-291-103-6



Apa rasanya jika sejarah kita berubah dalam sehari ? Darah saya mendadak seperempat Tionghoa,nenek saya seorang penjual roti,dan dia,bersama kakek yang tidak saya kenal, mewariskan anggota keluarga baru yang tidak pernah saya tahu : Madre.
          Novel  Madre menceritakan seorang pemuda bernama Tansen Wuisan, keturunan blasteran India-Tionghoa  berambut gimbal  tampilan khas anak pantai dengan kulit gelap dan baju seadanya yang tiba-tiba diberi warisan oleh seorang yang tidak dikenalnya sebelumnya dan ternyata orang itu adalah kakeknya sendiri.Jangan heran harta warisan itu bukanlah sebidang tanah,setumpuk uang,ataupun rumah mewah.Tapi harta warisan dari kakeknya adalah seonggok adonan roti berwarna keruh yang bernama,Madre. Dan kelanjutan ceritanya adalah  tentang bagaimana dia mengubah adonan keruh itu untuk mengubah dunianya.
          Hari Sabtu kemarin saya iseng mencari sebuah buku murah di Google play book. Dan pilihan saya jatuh pada novel ini.Alasannya karena  karya Dee Lestari konon katanya bagus-bagus.Dan selain itu juga karena harganya yang murah hehehe.Dengan uang Rp 10.000,00 langsung bisa mendapatkan buku ini.Oke,sekarang kita mulai penilaiannya.


Design Cover
-Cukup simple dan menarik
Harga
-Murah banget,Cuma 10k tapi versi ebook di Google playstore.
Cerita
Sangat menarik,tidak monoton,dan sangat berkelas. Ceritanya membuat saya sangat ingin mencicipi roti klasik dan secangkir kopi.
Gaya Bahasa
Bahasanya ringan  dan Tidak berat sehingga tidak membuat cepat bosan.
Kekurangan
Sepertinya tidak ada,hanya saja ceritanya terlalu singkat.

          Dan itu review dari saya.Yang jelas novelnya tidak akan membuatmu menyesal sudah membacanya. Membacanya seperti menikmati sepotong roti klasik ditemani secangkir kopi di sore hari.Dee Lestari berhasil membuat pembacanya ber- imajinasi indah dengan karyanya. Penasaran ? Tertarik membaca ? Jika iya, jangan lupa sharing disini yah. :D



0 komentar:

Posting Komentar

 

Book review Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare